Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus Di Laptop

Cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di laptop

Cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di laptop- Cara awal yang dapat Anda lakukan adalah mengganti akun pengguna di komputer atau laptop Anda. Karena mungkin, komputer atau akun laptop yang Anda gunakan tidak pada keadaan administrator. Jika ini sebenarnya terjadi, itu pasti tidak mungkin untuk menghapus file atau folder yang disimpan di komputer.

Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus Di Laptop

Memang, menghapus file atau folder di komputer atau laptop hanya dapat dilakukan oleh pengguna di akun pengguna administrator. Untuk alasan ini, silakan periksa dulu, lalu ubah sakelar dari akun pengguna atau laptop Anda. Tetapi jika Anda merasa bahwa Anda tidak pernah membuat akun pengguna baru selain administrator, penyebabnya tentu bukan ini. Ada cara lain yang harus dilakukan untuk mengatasinya, yaitu:

Cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di laptop

Mulai ulang laptop atau komputer

Anda dapat melakukan metode ini jika metode sebelumnya telah dibuat dan masih belum menghasilkan hasil. Pastikan Anda bisa melakukannya dengan benar.

Masukkan Safe Mode

Cara memasuki mode aman adalah me-restart komputer atau laptop Anda dan tekan tombol F8 atau F5 (berdasarkan jenis laptop Anda) pada keypad kontinu. Ketika komputer atau laptop menyala. Kemudian, langkah selanjutnya adalah Anda akan ditransfer ke BIOS komputer. Setelah menampilkan mode aman, silakan coba menghapus file atau folder yang membandel.

Hentikan program yang sedang berjalan

File atau folder yang digunakan tidak akan dihapus. Oleh karena itu, program harus dihentikan sehingga file dihapus nanti. Cara Nonaktifkan ada di Task Manager, lalu tekan Ctrl + Shift + ESC secara bersamaan. Kemudian program tampaknya dihentikan pada tab aplikasi. Pilih Tugas Akhir pada program yang sedang berjalan. Kembali ke file yang ingin Anda hapus dan hapus. Jika masih tidak dapat dihapus juga, ikuti detik berikutnya.

Gunakan CMD.

Selain langkah-langkah di atas, Anda dapat mencoba menghapus file atau folder menggunakan CMD. Metode ini dapat digunakan sebagai alternatif jika cara sebelumnya tidak menghasilkan hasil. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus file atau folder menggunakan CMD:

Langkah pertama adalah Anda membuka menu CMD dengan mencari di kolom Pencarian Windows 10. Jika Anda menggunakan Windows 7, bagaimana mengklik “Start Menu” dan cari dengan mengetuk Command Prompt atau dengan memasukkan CMD.
Setelah opsi Command Prompt muncul, Anda segera mengklik kanan dalam opsi Command Prompt, dan pilih “Jalankan sebagai Administrator”.
Kemudian, layar CMD kemudian muncul untuk mengetik perintah “del / f / q / a / c: \ pengguna \ file nama \ nama file \ nama file” jika diterapkan dapat ditampilkan di LED / F / A / A / A / A / C: \ Pengguna \ AdminoM \ Disk Lokal (D) \ APK, setelah itu, Anda hanya tinggal di “Enter”
Selain itu, jika perintah yang diketik sudah benar atau tidak kesalahan, file yang tidak dapat dihapus pasti akan dihapus.

Gunakan perangkat lunak pihak ketiga

Metode ini dianggap paling efektif jika Anda sudah memiliki cara lain untuk menghapus file atau folder. Perangkat lunak ini dijamin efektif untuk menghapus file atau folder yang tidak dapat dihapus. Tenang, perangkat lunak ini termasuk cahaya dan mudah digunakan. Beberapa alat yang dapat digunakan untuk menghapus file têry adalah buka kunci gratis, file buka kunci, blouger unlocker, mobileBoot, penghapusan dokter dan deLeter kekuatan bijak. Biasanya, menggunakan salah satu dari dua perangkat lunak, folder atau file yang belum dihapus, dapat dihapus dengan mudah.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Microsoft